Selamat Datang MABA FT UM 2011

Selamat datang mahasiswa baru Fakultas Teknik UM, bersiaplah kalian untuk menghadapi suatu keadaan yang baru keadaan di mana kalian sudah dianggap cukup dewasa, dewasa secara pemikiran, karna untuk menjadi dewasa itu pilihan dan tua itu pasti.

Teman mahasiswa baru, kalian pasti akan mengalami suatu keadaan dimana ditanya
  1. Kuliah di mana ?
  2. Jurusan apa ?
Dulu ketika masih menjadi MABA, dengan lugunya saya menjawab:
  1. Kuliah di mana ? saya jawab aja apa adanya kalau saya kuliah di UM dan pasti 90% orang tersebut menanggapi " universitas muhammadiya malang ya?". Nah ini yang harus kita luruskan, sejak bergantinya nama IKIP malang menjadi Universitas Negeri Malang atau yang biasa disingkat dengan UM, banyak orang yang menafsirkan bahwa UM itu universitas muhammadiyah negeri malang. Namun beda lagi kalau kita jawab "kuliah di IKIP malang" pasti orang tersebut akan langsung kenal. so PD aja lagi
  2. Jurusan apa ? lha ini memerlukan mental untuk menjawabnya, saya ambil contoh saya sendiri, maaf jujur saya agak terlambat menemukan jawaban ini, ketika ditanya jurusan apa? awal saya kuliah ketika ditanya dengan pertanyaan tersebut saya selalu menjawab PENDIDIKAN, Dan klo berlanjut pertayaannya PENDIDIKAN APA? , saya jawab PENDIDIKAN TEKNIK MESIN, disitu selesailah apa yang menjadi pertanyaan lawan bicara kita ( sesuai harapan saya ). Pertanyaan selanjutnya bisa ditebak pasti apa itu PTM, nah disitulah saya agak bingung untuk menjelaskan maklum 70% mahasiswa baru PTM pasti pilihan kedua dalam pilihan jurusan saat mendaftar bisa dikatakan (salah jurusan/terjerungus) jadi maklum kalau tidak tahu, baru tahu juga setelah diterima jadi mahasiswa
Seiring berjalanya waktu saya mulai menemukan jawabannya. Pasti pada diri teman mahasiswa baru ada yang berpendapat PTM kok nggak populer ya ? heee… itulah kenyataanya. teman dari situlah saya mulai berani dengan lantang ketika saya ditanya saya pasti jawab PENDIDIKAN TEKNIK MESIN itu jurusan saya, bagi saya  kalau tidak sekarang dan di mulai dari diri kita kapan orang akan tahu apa itu PTM. Dari situlah saya menerangkan jika PTM itu mencetak guru SMK mesin & saya tambah tambahin  bagai seorang marketing yang sedang menawarkan sebuah barang yang intinya meyakinkan kalo PTM itu ada dan berperan terhadap pendidikan di Indonesia, sambil melatih kemampuan saya berbicara dan meyakinkan orang lain icon biggrin Selamat datang mahasiswa baru PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH Jika bukan sekarang dan dari kita sendiri untuk bersosialisasi maka kapan PTM oleh masyarakat

Kuliah di Fakultas Teknik UM sudah menjadi takdir kalian dan jalan kalian,  yang jelas jika sudah menceburkan diri harus berenang untuk bisa selamat, yang jelas kuliah tidak salah Jurusan. Tingal kalian nanti berpandai-pandailah menjual diri* didunia kerja, maka sejak awal kuliah pikirkanlah keaahlian dan keterampilan lain di luar kuliah baik di organisasi, unit kegiatan mahasiswa  atau kerja paruh waktu agar keterampilan dan keahlian bertambah  agar kelak bukan mejadi mahasiswa FT biasa


Selamat Datang Kepada Mahasiswa Baru Fakultas Teknik 2011/2012
Di Kampus Universitas Negeri Malang
"find the coming year stimulating and enjoyable and that we will continue to have a vibrant and successful academic community"

SALAM SOLIDARITY FOREVER

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More